Selasa, 14 Oktober 2014

Modifikasi Motor Kawasaki KLX150

Kali ini artikel mengenai Modifikasi Kawasaki KLX150 dengan Style Supermoto. Bagi anak Caos Custom Bike mengubah tampang motor menjadi lebih macho, tak sekedar hanya untuk menambah nilai artistiknya saja. Setiap motor bergaya supermoto yang ditelurkannya wajib memiliki kriteria motor "tempur" yang siap diajak bertualang.


Motor berikut ini merupakan Kawasaki KLX150, tampangnya sangar dengan style supermoto menjadi acuan modifikasinya. Berbekal mesin Kawasaki D-Tracker150, dan dengan proses bore up, kapasitas mesin meningkat jadi 180CC. Ubahan tersebut hasil karya dari JACAOS Network. Guna menyesuaikan modifikasi pada bagian mesinnya terlihat ada perangkat pengabut bahan bakar berlabel Keihin PE28 Sudco. Raungan sangar mesinnya juga dibantu dengan kehadiran knalpot FMF.

Tak puas hanya sampai itu saja motor Kawasaki KLX150 milik Budiman asal Temanggung ini juga telah mengalami pergantian di sektor kaki-kakinya. Tentu roda asli kepunyaan KLX150 harus pensiun. Alhasil disematkan velg TK ring 17 dengan diameter 3,50 inci di depan dan 4,25 inci di belakang. Membuat tampilan sang KLX "pekgo" ini jadi lebih jangkung dari aslinya.Selanjutnya pemilihan ban Pirelli MT60 terasa sangat pas untuk menguatkan kesan supermoto.

Adapun Modifikasi Kawasaki KLX150, tak kalah penting dari sektor roda, ada suspensi. Kesan maskulin begitu kental berkat hadirnya upside down Marzochi Shiver dan swing arm Aprillia SXV. Kedua perangkat tersebut dikenal bukan hanya gengsinya saja, tetapi juga performanya. Sementara itu para crew Caos Custom Bike yang sering berkibar pula dengan bendera SMOG ini masih mempercayakan suspensi belakang milik orisinil KLX150.

Menurut Eko, salah seorang crew bengkel, urusan bodi cukup nyentrik. "Kita (Caos Custom Bike_Red) memadukan bodi milik Honda CRF250 keluaran tahun 2011 dan KTM250 EXCF tahun 2012", ujar Eko. Lebih lanjut Eko, menambahkan, "aksesoris berbau supermoto jadi andalan untuk menguatkan arah modifikasinya". Piranti yang dimaksud diantaranya berupa stang Protapper, engine guard Zeta, fender dari KTM Supermoto, serta kisi-kisi kepunyaan Kawasaki D-Tracker X250, dan lainnya.

So guys, seperti apa tampang detail sang Supermoto tersebut? Silahkan lihat album foto dan videonya.[nus/timBX]

Spesifikasi
Motor : Kawasaki KLX150
Mesin : Kawasaki D-Tracker 150
Suspensi : Upside Down Marzhoci Shiver, original Kawasaki KLX150 (belakang)
Swing Arm : Aprillia SXV
Tromol : Edge dock
Velg : TK 3.50 inci (depan), TK 4.25 inci (belakang)
Ban : Pirelli MT60 120/70-17 (depan), 160/60-17 (belakang)
Knalpot : FMF
Karburator : Keihin PE28 Sudco
Others : Side Panel depan (Radiator Scoop) Honda CRF250 2011, side panel belakang KTM 250EXCF 2012, handle rem dan kopling ZETA, selang rem HELL, gear custom, tutup tangki Bikers, rantai RK, tromol Edge Dock, spakbor depan KTM Supermoto, stang Protapper, kisi–kisi Kawasaki D-TrackerX 250, gas spontan Domino, handgrip ORCA, engine guard Zeta, stop lamp Rozz, headlamp Polisport LMX, Paint by Caos Custombike
Decal by Caos Custombike
Tubless by Caos Custombike
Engine tune up by JACAOS Network


Sumber: Modifikasi Motor Kawasaki KLX150 Style Supermoto

Tags pencaharian: Modifikasi Motor Kawasaki KLX150 Style Supermoto | modifikasi, Kawasaki, KLX150, konsep modifikasi, Kawasaki KLX150, berita terbaru Kawasaki KLX150, tampilan modifikasi Kawasaki KLX15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar